Living@5G

Archive for October 12th, 2007

burungparuhhitamIni tentang laki-laki gila yang sering berjalan telanjang bulat dekat kampus IPB. Beberapa kali aku melihatnya, dan tidak bisa tidak aku menoleh dua kali.. memastikan dia telanjang. Sampai suatu saat pelatih koorku berkotbah, “bukan kamu yang memanggilku Tuhan-Tuhan, tetapi yang memberi aku baju kalau aku telanjang, yang membesuk aku ketika aku di penjara”. Ayat yang pas karena grup koorku mau berkunjung ke Penjara Nusakambangan di akhir bulan ini.

Tapi bagiku yang pas adalah sekelebatan orang gila telanjang di dekat kampus IPB. Biasanya orang-orang akan sama cueknya dengan sigila tersebut .. termasuk gue. Kok ya nggak ada yang lempar baju atau sarong, supaya tuh barang tidak gondal gandul. Wah, berarti aku juga sama cueknya dengan orang-orang di sepanjang jalan itu, yang pura-pura tidak terganggu dengan pemandangan nan pasti sangat-ganjil..

Sepertinya keganjilan ini harus diakhiri… karena harus ada yang berbuat sesuatu pada akhirnya. Alih-alih sekedar … “Ya ampun – Tuhan kok ya ada orang ganjil dengan gontainya …”. Dia tidak malu, lha apa kita yang waras ini tidak menjadi melengos malu, atau kita yang sebenarnya tidak waras?!

Apalagi ini malam takbiran… semoga ada yang bersedekah sarung untuk orang gila terhilang. Dirumahku hanya anak lelakiku yang punya sarung, apa boleh ya ku ambil sarungnya.. akan kulempar ke orang gila nanti kalau lewat sana lagi…

[Ampun Tuhan atas keganjilan ini.. malam takbir menggema]

Anak temanku sekolah di Amrik! Hari ini ultah yang ke 17, dan lagi kangen-kangennya. Jadilah dia ingin bertelpon-kamera dengan mamanya. Maklum anak pertama – sweet seventeen pula, biasanya ya gitu deh. Papanya sudah cepat-cepat urus Broadband dirumahnya.. pakainya PTN (Perusahaan Telpon Negara). Namun sampai hari ini belum nyambung tuh. Padahal laptop, modem dan kamera sudah siap.

Pagi-pagi sang mama telpon ke rumahku. Mau numpang webcam-chat ke Amrik!

Blaik, jalur broadband dirumah masih ada apa dah diputus ya! Maklum telat bayar, karena susah kontrol juga. 1 Gigabite itu dak banyak, jadilah sering kebobolan deh internet dirumah. Aku berhenti jadi pelanggan PTN 512K kembali ke jalur modem 56K dan warnet. Bulan ini lagi tunggu teknologi wireless murah-meriah di komplek, tapi sampai lebaran tinggal besok, kok rencana tinggal rencana, malah sekarang ditinggal mudik.

Bayangkan kalau semua orang sudah berweb-cam dirumahnya – pastilah pak polisi tidak perlu repot-repot urus arus mudik yang bikin senewen. Welcome2 3G living – mudik setiap saat!

[happy b’d 4 Lia – 12 Oktober 2007]


TodaysWise!

October 2007
M T W T F S S
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
293031  

Facebook is today!